Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda

Pernah lihat atau malah pernah mengalami sendiri ada lingkaran hitam di sekitar kelopak mata? Itulah yang disebut Mata panda. Jika kamu mempunyai mata panda, tentunya akan mengganggu penampilan kamu. Kantung mata yang hitam biasanya timbul karena tubuh yang kurang istirahat. Jika kamu memiliki kantung mata hitam, itu artinya kamu sedang tidak sehat. Biasanya tubuh cepat letih.

Seperti yang disebutkan di atas, mata panda itu pertanda bahwa kamu kurang tidur. Akibat kurang tidur inilah maka tubuh akan memproduksi hormon melamin dalam jumlah yang berlebih. Hormon inilah yang memicu timbulnya mata panda.

Penyebab lain kantung mata hitam adalah karena menangis dalam tempo yang sangat lama, sehingga otot di sekitar mata menjadi bengkak dan timbullah mata panda.

Faktor usia juga bisa menyebabkan mata panda. Di samping itu, faktor lain yang umumnya penyakit yang diderita bisa menimbulkan mata panda. Beberapa jenis penyakit yang bisa menimbulkan mata panda adalah anemia dan dehidrasi.

Faktor lain yang menyebabkan mata panda adalah perilaku buruk seperti minum minuman beralkohol dan perokok aktif. Sedangkan faktor karena kesalahan make up yang terlalu tebal, juga bisa menimbulkan mata panda.

Jika kamu memiliki mata panda, pasti hal pertama yang terlintas adalah ada ngga ya cara mengatasi dan menghilangkan mata panda secara cepat?

Mata panda atau kantung mata hitam bisa dihilangkan dengan cara perawatan ke salon kecantikan. Tentu saja kamu harus menyiapkan uang yang lumayan untuk perawatan kecantikan mata ini. Ya sesekali bolehlah, memanjakan diri dengan perawatan ke salon.



Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda



Namun jika kamu ingin hemat, ada banyak cara yang bisa dilakukan sendiri untuk menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan mata panda sendiri sebenarnya sangat mudah, bahan-bahannya juga bukanlah bahan yang sulit di dapat, dan yang pasti, bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang sudah terbukti dari mampu mengatasi mata panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda atau Lingkaran Hitam Pada Mata Secara Alami


1. Bengkoang

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Bengkoang

Bengkoang dalam bentuk masker biasanya lebih dikenal sebagai perawatan kulit. Namun dibalik itu, masker bengkoang ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan mata panda dengan masker bengkoang
Kupas bengkoang dan kemudian haluskan
Gunakan waslap untuk membungkus bengkoang yang sudah dihaluskan
Tempelkan waslap di seputar area mata

Sensasi dingin dari bengkoang ini akan membuat segar area di sekitar mata. Mata menjadi lebih segar dan fresh

2. Irisan Buah Tomat

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Tomat

Cara menghilangkan mata panda dengan buah tomat yaitu dengan memotong/mengiris tomat menjadi beberapa bagian. Tempelkan potongan buah tomat ke area di sekitar mata. Diamkan selama kurang lebih setengah jam. Buah tomat akan memberi efek yang membuat area di sekitar mata menjadi kencang dan lingkaran mata panda menghilang.

3. Irisan mentimun

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Timun

Selain irisan buah tomat, cara menghilangkan kantung mata bisa dilakukan juga dengan irisan buah mentimun, yang merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung air.

Langkah yang perlu dilakukan adalah potong mentimun dengan ketebalan yang sedang dengan bentuk yang bulat. Tempelkan irisan buah mentimun pada mata dengan posisi tiduran. Diamkan selama 30 menit dan irisan buah mentimun akan bekerja menghilangkan mata panda kamu.

4. Es batu

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Es Batu

Penggunaan es batu sebagai kompres untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mengambil beberapa potong es batu, dan membungkusnya dengan weslap. Tempelkan weslap tadi ke daerah di sekitar mata. Lakukan proses ini setidaknya sekitar 15 menit. Es batu akan membuat kulit mata segar dan mata panda berangsur hilang.

5. Masker Kentang

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Kentang

Selain menghilangkan mata panda, masker kentang juga bisa menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Proses menghilangkan mata panda dengan kentang sebagai berikut: Ambil satu buah kentang, kemudian dicuci dan dibersihkan. Setelah itu kentang dikupas dan dihaluskan. Gunakan weslap untuk membungkus kentang halus tadi. Tempelkan weslap ke area di sekitar mata. Biarkan selama kurang lebih 20 menit.

Masker kentang akan membuat area sekitar mata menjadi segar. Lakukan ketika bangun pagi dan sebelum tidur malam hari.

6. Kompres dengan kantung teh

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Kantung Teh

Teh mengandung zat tanin yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit serta mengencangkan kulit secara alami. Karena fungsinya ini, maka teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang hitam.

Proses menghilangkan mata panda dengan kantung teh pun tidak lah sulit. Ambil dua buah kantung teh, kemudian dicelupkan ke air es. Tutup area mata dengan 2 kantung teh tadi dan biarkan bekerja selama 20 menit.

Hasilnya? Mata panda kamu berangsur-angsur hilang.

7. Sendok Dingin

 

Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda dengan Sendok Teh

Langkah yang terakhir untuk menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan sendok dingin. Gunakan sendok makan yang bersih dan direndam dalam air es selama 10 menit. Ambil sendok yang sudah dingin dan tempelkan ke area mata. Diamkan sampai sendok sudah tidak dingin lagi. Simple kan?

Itulan 7 Cara menghilangkan kantung mata yang hitam atau mata panda yang bisa kemu praktekkan. Pilih yang menurut kamu paling praktis, efektif dan efisien.

Dan jangan lupa, jika kantung mata yang hitam sudah hilang, sebaiknya dijaga agar tidak muncul mata panda lagi. Caranya bagaimana? Caranya sangat mudah yaitu dengan beristirahat yang cukup sehingga mata tidak lelah dan tubuh tidak memproduksi hormon melamin berlebih yang bisa menyebabkan mata panda.

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata atau Mata Panda"

Post a Comment